Argentina Buka Puasa Gelar Piala Dunia Selama 36 Tahun

Messi saat mengangkat piala dunia 2022 di Lusail Stadium setelah mengalahkan Prancis lewat adu pinalti dengan skor 4-2

LINEARSPORT Argentina berhasil angkat trofi pada final Fifa Word Cup 2022 Qatar melawan Prancis. Kemenangan atas Prancis  lewat adu pinalti membuat Argentina unggul atas Prancis dengan skor 4-2.

Pertandingan final yang berlangsung di Lusail Stadium Qatar menyajikan pertandingan epic dan dramatis. Pertandingan berawal dengan Argentina yang memimpin permainan dan mendominasi.

Bacaan Lainnya

Kesalahan yang dibuat oleh Dembele saat ingin menghalau Angel Di maria membuat keputusan wasit mutlak untuk adu pinalti. Hadiah pinalti untuk Argentina dieksekusi langsung oleh mega bintang Lionel Messi dan mengubah kedudukan permainan menjadi 1-0 pada menit 23.

Prancis tidak berdaya, menit ke 36 Di Maria melalui umpan masuk Alvarez dimamfaatkan olehnya untuk membobol gawang yang dijaga Lloris sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Baca Juga: Argentina Tampil Gemilang Saat Lawan Meksiko

Prancis bener-benar seperti kehilangan jati diri, selama 45 menit pertandingan tidak ada tembakan ke gawang satupun yang dilakukan oleh Prancis, akurasi prassing pun snagat melemah dibandingkan dengan Argentina pada laga awal sudah mencatat beberapa tembakan berbahaya.

Didier Dischamps juru rajik  mencoba membuat cara baru, setelah menarik Giroud dan Dembele dan menggantikannya dengan kingsley Coman dan Randa Kolo Muani dengan perpaduan tersebut dirinya berharap bisa mengimbangi permaianan Argentina. Sampai babak pertama selesai, kedudukan bertahan 2-0 dengan kemenangan Argentina.

Kembali setelah dari kamar ganti, tempo permainan Prancis masi sama. Argentina masi mempunyai agresivitas lebih. Mbappe tidak bisa berbuat banyak, semua serangan yang dibangun selalu dipatahkan oleh pemain Argentina.

Pada menit 79, Prancis mendapat hadiah pinalti dari pelanggaran yang dilakukan oleh Otamendi kepada Muani. Kesempatan itu digunakan oleh Mbappe untuk mebobol gawang Emiliano Martinez. Seningga kedudukan menjadi 2-1.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia Argentina Vs Arab Saudi

Prancis sudah mulai memperoleh irama permainan, menit 81 Mbappe kembali membobol gawang Argentina. Martinez kembali kebobolan oleh pemain muda Prancis tersebut.

Injury time menjadi hal yang lebih dramatis, bagaimana tidak, Argentina mendapat bola manis yang berbuah menjadi gol oleh Messi pada menit 109. Argentina kembali Unggul.

Namun Prancis kembali mendapat hadiah pada menit 117, tembakan yang diidik ke gawang mengenai tangan pemain Argentina Gonzalo Montail. Hadiah pinalti tersebut menjadi gol pengimbang oleh Mbappe dengan skor 3-3.

Babak adu pinalti menjadi penentuan sang juara. Argentina unggul 4-2 dalam drama adu pinalti setelah Kingsley Coman dan Aurelien Tchoumeni gagal menembus gawang Argentina. Dan akhirnya Argentina membuka puasa gelar setelah menganggkat trofi terakhir pada tahun 1986 dan pada 2022 menjadi akhir dari penantian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *